Arsenal harus berhati-hati agar tidak mengganggu keharmonisan tim dengan transfer Januari

Bahkan Mikel Arteta tidak dapat membayangkan Arsenal akan berada di posisi ini sejauh musim ini. The Gunners berada di lintasan naik yang stabil sebelum dimulainya musim 2022/23, tetapi mereka telah mengambil lompatan besar dalam perkembangan mereka sejak musim panas dengan tim Arteta unggul lima poin di puncak klasemen Liga Premier.

Arsenal telah menjadi tim terbaik di Liga Premier sejauh musim ini dengan chemistry mereka di lapangan yang jelas bagi siapa saja yang telah menyaksikan mereka bermain selama beberapa bulan terakhir. Inilah mengapa Arteta harus berhati-hati agar tidak mengganggu dinamika timnya dengan melakukan terlalu banyak penambahan di jendela transfer Januari.

Dapat dimengerti bahwa Arsenal sedang mempertimbangkan untuk memperkuat skuad mereka untuk meningkatkan tantangan gelar mereka. Satu atau dua rekrutan bisa memberi mereka kedalaman yang dibutuhkan untuk menjaga jarak dengan Manchester City, tetapi penambahan yang salah bisa mengganggu apa yang telah dibangun Arteta hingga saat ini. Ada alasan bagus untuk berhati-hati.

Youri Tieelemens telah dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Emirates dengan Arsenal dilaporkan ingin menambah opsi lini tengah mereka. Thomas Partey dan Granit Xhaka telah membangun pemahaman yang kuat di lini tengah, tetapi hanya ada sedikit kedalaman di luar keduanya, terutama dengan Fabio Vieira yang berjuang untuk kebugaran.

Sergej Milinkovic-Savic adalah nama lain yang disebut-sebut sebagai target transfer Arsenal dengan pemain internasional Serbia itu juga dikaitkan dengan Chelsea. The Gunners juga diyakini telah mengadakan pembicaraan dengan Atletico Madrid mengenai penandatanganan pinjaman Joao Felix sebelum rival mereka di Stamford Bridge itu menyelesaikan kesepakatan terlebih dahulu.

Alejandro Balde dapat tersedia bulan ini karena Barcelona ingin menguangkan pemain muda itu dan dia akan memberi Arsenal perlindungan yang berharga di posisi bek penuh bahkan jika mereka sudah memiliki Kieran Tierney, Ben White, Takehiro Tomiyasu dan Oleksandr Zinchenko untuk melakukannya. Penandatanganan Balde dapat memungkinkan Zinchenko untuk mendorong ke lini tengah lebih sering.

Mykhailo Mudryk dilaporkan menjadi target utama Arsenal untuk jendela transfer Januari dengan pemain sayap Ukraina itu diyakini tertarik untuk pindah ke London Utara. Dia akan memperluas opsi serangan The Gunners, tetapi apakah dia benar-benar pemain yang mereka butuhkan untuk menggantikan Gabriel Jesus ketika dia absen karena cedera?

“Ini akan memakan waktu pasti,” jawab Arteta ketika ditanya seberapa serius cedera Yesus setelah Piala Dunia 2022 dan bagaimana Arsenal bisa bertahan tanpa penyerang Brasil itu. “Dia menjalani operasi dan itu memberi tahu Anda sejauh mana cederanya, jadi kami akan berada di pasar, selalu aktif dan kami akan menilai peluang terbesar yang kami miliki.

“Kami akan aktif dan aktif berarti kami ingin memperkuat tim. Skuad ini masih belum memiliki kemewahan untuk tidak memaksimalkan setiap jendela. Kami harus melakukan itu karena itu sangat penting, tetapi kemudian kami harus mendapatkan profil yang tepat. Itu harus menjadi pemain yang tepat untuk membawa kami ke level berikutnya.”

Arteta benar, tetapi menemukan pemain yang tepat dengan profil yang tepat di bulan Januari akan sulit dan Arsenal dapat dipaksa mengambil keputusan tergesa-gesa oleh prospek memenangkan gelar Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2004. Menunggu pemain yang tepat dan memiliki untuk duduk ketat sampai musim panas mungkin jalan yang benar.

Arsenal telah membangun kembali skuad mereka selama beberapa tahun terakhir melalui metode perekrutan dan pencarian yang cermat. Bodoh sekali jika mereka membuang metode-metode itu begitu mereka mendekati tujuan mereka. Gemerlap trofi Premier League tidak boleh mengganggu mereka.

Author: Frank Miller