6 pemain dengan harapan Piala Dunia Inggris yang memudar

Skuad Inggris terakhir sebelum Piala Dunia memiliki beberapa kejutan dengan Gareth Southgate terutama menempel pada set pemain serupa yang telah ia gunakan secara teratur selama beberapa tahun terakhir.

Beberapa penggemar menginginkan perubahan setelah rangkaian pertandingan tanpa kemenangan yang mengecewakan di Nations League musim panas ini mencapai titik terendah di era Southgate, kekalahan kandang 4-0 dari Hungaria.

Namun Southgate memiliki keyakinan pada para pemain yang membawa The Three Lions ke semifinal di Rusia 2018, kemudian melangkah lebih jauh di Euro 2020 hanya untuk menderita patah hati penalti melawan Italia.

Itu berarti bahwa sementara masih ada waktu untuk bersinar menjelang pemilihan Southgate untuk Qatar, sejumlah pemain memiliki harapan yang memudar untuk lolos. Berikut adalah enam bintang yang kemungkinan akan dilewatkan.

Ben White – Arsenal

White telah memenangkan empat caps dan dia berada di skuad sementara Southgate untuk Euro 2020 hanya untuk menjadi salah satu pemain yang dipotong dari grup terakhir, dengan pemain berusia 24 tahun itu lagi di pinggiran tahun ini.

Fans Arsenal menilai White sedang dalam performa bagus musim ini. Namun, masalah bek adalah dia saat ini tampil di bek kanan untuk The Gunners, bukan di jantung lini belakang mereka.

White mungkin mengungguli pemain seperti Harry Maguire dan Conor Coady yang termasuk dalam skuad Southgate, tetapi Inggris memiliki masalah kekayaan di slot bek kanan.

Sulit bagi Southgate untuk memilih White sebagai bek tengah ketika dia tidak mendapatkan permainan di posisi terkuatnya di level klub, bahkan jika keserbagunaan mantan pemain Brighton itu dapat menguntungkannya.

Inggris kemungkinan akan menggunakan Kyle Walker atau Reece James sebagai bek tengah yang melebar di sisi kanan jika mereka memilih tiga bek, dengan White tidak memiliki kecepatan pemulihan yang dibanggakan oleh salah satu pemain tersebut.

Akibatnya, sulit untuk melihat White melakukan perjalanan ke Qatar, tetapi waktunya akan tiba untuk Inggris.

Callum Wilson – Newcastle United

Inggris masih memiliki tanda tanya siapa yang akan menjadi cadangan utama striker bintang Harry Kane, tetapi harapan Wilson untuk pergi ke Qatar pupus setelah dia tersingkir lagi bulan ini.

Bos Newcastle United Eddie Howe merasa Wilson masih bisa memaksa masuk ke dalam rencana Southgate tetapi pemain berusia 30 tahun itu memenangkan yang terbaru dari empat capsnya pada 2019 dan memiliki pemain di depannya.

Striker Brentford Ivan Toney telah melompat di atas Wilson dalam urutan kekuasaan Inggris setelah mendapatkan panggilan perdana untuk pertandingan Nations League September melawan Italia dan Jerman. Fakta bahwa Wilson dianggap rawan cedera juga kemungkinan akan dipertimbangkan oleh Southgate juga.

Dominic Calvert-Lewin – Everton

Dipanggilnya Toney juga merupakan kabar buruk bagi Calvert-Lewin, yang memiliki banyak masalah cedera akhir-akhir ini yang membuat harapannya untuk pergi ke Piala Dunia pupus.

Pemain berusia 25 tahun itu belum tampil di Liga Premier musim ini dan hanya berhasil mencetak lima gol musim lalu dari 17 penampilannya di tahun yang sulit dan kacau bagi The Toffees.

Kemampuan udara Calvert-Lewin akan membuatnya menjadi opsi Plan B yang layak untuk Inggris tetapi striker Toney dan Roma Tammy Abraham sekarang jauh lebih mungkin digunakan sebagai opsi menyerang di belakang Kane.

Marcus Rashford dan Jadon Sancho – Manchester United

Awal musim yang lebih baik untuk United mendorong saran baik Rashford dan Sancho sama-sama dapat dipanggil kembali oleh Southgate, tetapi tidak ada yang masuk dalam skuad Nations League-nya.

Rashford tampaknya lebih dekat untuk dipilih hanya karena masalah cedera yang menggagalkan harapannya, tetapi Sancho dapat merasa sedih setelah menemukan performa terbaiknya di bawah pelatih baru Setan Merah, Erik ten Hag.

Kualitas Sancho tidak diragukan dan Rashford telah memberikan kontribusi untuk Inggris sebelumnya, dengan pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 12 gol untuk Three Lions dalam 46 penampilan internasionalnya.

Kedua penyerang akan berharap performa kuat United terus berlanjut dalam persiapan menuju Piala Dunia, dengan tempat-tempat yang tampaknya masih diperebutkan untuk opsi sayap serbaguna di skuat final yang terdiri dari 26 orang.

James Maddison – Leicester City

The Foxes berada di posisi terbawah Liga Premier dan Maddison terus diabaikan oleh Inggris meskipun masih membuat kesan positif bagi tim asuhan Brendan Rodgers.

Maddison adalah gelandang dengan skor tertinggi yang memenuhi syarat untuk bermain untuk Inggris di Liga Premier musim lalu dan, terlepas dari masalah Leicester, ia juga telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan musim ini.

Dengan Maddison memenangkan satu-satunya penampilan internasionalnya pada 2019, Southgate tampaknya kurang percaya pada pemain berusia 25 tahun itu. Pemain seperti Mason Mount, Jack Grealish dan Phil Foden lebih disukai.

Inggris memiliki banyak pilihan di lini tengah menyerang, dengan Maddison akan absen. Sementara kecakapan bola mati Maddison menguntungkannya, Southgate lebih memilih James Ward-Prowse.

Author: Frank Miller